Profile
Join date: Jul 29, 2021
About

Monumen Perjuangan POLRI

Monumen Perjuangan POLRI dibangun untuk mengenang jerih payah pasukan Polisi Khusus Surabaya selama perjuangan kemerdekaan. Monumen ini juga memiliki plakat dan prasasti yang mendidik pengunjung tentang peristiwa November 1945.

Pasukan Polisi Khusus berperan penting selama perebutan kemerdekaan Indonesia dari kekuasaan kolonial dan memainkan peran sentral selama Pertempuran Surabaya./ travel malang surabaya transportasi unggulan.


Monumen Perjuangan POLRI yang baru saja direnovasi adalah tempat yang bagus untuk fotografi jalanan atau untuk menggali lebih dalam sejarah Surabaya, Monumen Perjuangan POLRI terletak di provinsi Jawa Timur. Terletak di jantung kota Surabaya, baru-baru ini telah dikembangkan dengan beberapa pekerjaan pencahayaan dan taman kecil di sekitarnya juga.


Sungai Kalimas


Sungai Kalimas atau yang lebih dikenal dengan Sungai Mas merupakan sungai yang penting dan penting bagi Indonesia,

karena banyak perdagangan mereka bergantung padanya. Kapal-kapal besar yang mengangkut kiriman besar berbagai komoditas adalah pemandangan umum di sini di masa lalu. Anda juga dapat melihat banyak bangunan bersejarah di sini di sepanjang tepi sungai.


Kali Mas diterjemahkan menjadi 'Sungai Emas' dalam bahasa Jawa tradisional. Sungai ini merupakan anak dari Sungai Brantas dan mengalir berarah Timur Laut menuju Selat Madura. Kota pelabuhan Surabaya diyakini telah dibangun di sepanjang Sungai Kalimas. Kembali pada abad ke-13, muara sungai bertindak sebagai pelabuhan masuk ke kerajaan Majapahit. Sungai itu sendiri memiliki sejarah panjang sebagai rute transportasi utama.



Terdapat beberapa bangunan bersejarah yang terletak di sepanjang bantaran Kalimas, antara lain Pelabuhan Kali Mas, Kediaman Gubernur dan Rumah Dagang Lama. Jembatan Merah atau Jembatan Merah adalah landmark bersejarah yang populer di daerah ini,

meskipun sudah tidak beroperasi. Pemerintah Kota Surabaya mengambil program ekstensif untuk membersihkan Sungai Kalimas dan mengembangkan kawasan untuk kegiatan rekreasi. Selain kegiatan jalan-jalan, pengunjung juga dapat mengikuti karnaval perahu, pesiar sungai, dan balap perahu.


Trowulan


Peninggalan arkeologis sejarah Indonesia, Trowulan adalah kota bersejarah yang indah. Trowulan konon merupakan bekas ibu kota salah satu kerajaan termegah di Indonesia, Kerajaan Majapahit. Ini adalah situs peninggalan arkeologi yang berjarak sekitar 50 km dari Surabaya. Wisatawan dapat menghabiskan satu hari untuk menjelajahi daerah tersebut, mengambil foto, dan berkendara yang indah. Trowulan juga merupakan rumah dari patung Buddha Tidur terbesar di Indonesia. Candi Candi Brahu juga merupakan salah satu atraksi terbesar di daerah ini. Ini adalah salah satu situs arkeologi yang paling terpelihara dengan baik di sekitar Asia Tenggara.

Travellora Tour